Tips dari HRD Trainer Indonesia Agar Jadi Karyawan Berprestasi

Kualitas suatu perusahaan sangat ditentukan oleh kualitas karyawanya. Semakin banyak karyawan berkualitas, semakin maju perusahaan tersebut. Maka dari itu HRD Trainer Indonesia terus mengajarkan mengenai pentingnya membangun HRD merekrut dan memanajemen karyawan sebaik mungkin. Nah, berikut adalah tips dari HRD Trainer Indonesia untuk menjadi karyawan yang berkualitas baik.

Menjadi karyawan haruslah siap diperintah atasan. Kalau tidak berarti Anda tidak siap menjadi karyawan. Sebaiknya kerjakan perintah tersebut dengan senang hati tanpa banyak gerutu. Lakukan semaksimal mungkin pekerjaan itu. Kalau bisa melebihi dari apa yang ditugaskan, sehingga pencapaian selalu maksimal.

Selanjutnya adalah menjaga kedisiplinan dalam bekerja. Dalam menjalankan tugas, disiplin waktu sangat penting. Kita pun akan semakin enak menjalankan pekerjaan jika waktu benar-benar teratur. Semakin kita pandai mengatur waktu, mobilitas kita tidak akan terkalahkan.

Jangan ragu untuk menyampaikan ide maupun gagasan jika itu dirasa memang perlu. Dengan demikian Anda akan dapat menunjukan kreatifitas Anda dalam menyelesaikan masalah. Jangan jadi robot, ide kreatif wajib dikembangkan. Dengan berani menyampaikan ide dan gagasan untuk menyelesaikan permasalahan maka kita juga sekaligus dapat menujukan loyalitas kita pada perusahaan.

Tinggal kita berani bersaing dengan yang lain. Kenapa? Asalkan dalam konteks positif dan sikap yang berani untuk maju dan berkompetisi maka berani berkompetisi adalah sikap yang baik. Apapun keputusannya, sikap profesional mutlak dilakukan. Jangan sekali-kalimemunculkan sikap negatif, hal ini akan menjadi bomerang dikemudian hari.

Berjiwa besarlah. Jika memang kalah tidak ada salahnya mengakui kekalahan. Toh semakin bisa kita menerima kekalahan maka semakin tinggi harga diri kita sebagai pesaing. Waktu terus berjalan dan anda tidak akan berada di bawah terus.

#hrdtrainerindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *