Tentukan Tujuan yang Jelas untuk Memotivasi Diri

Salah satu ciri orang yang memiliki kecerdasan emosi yang baik adalah ia mampu memotivasi dirinya sendiri. Dimana hal ini sangat penting dalam kesuksesan seseorang. Berbagai hal atau rintangan akan selalu siap menghadang siapapun yang ingin merubah hidupnya lebih baik. Jika seseorang tidak dapat memotivasi dirinya sendiri ketika menghadapi rintangan tersebut, maka tidak jarang kita mendengar keluhan dari mereka yang akhirnya tumbang dalam mengejar target bisnis atau target tertentu dalam hidupnya.

Sedangkan untuk dapat memotivasi diri sendiri kita harus dapat menentukan tujuan yang jelas dalam hidup kita. Kita harus membuat sebuah tujuan terukur dan kita benar-benar menginginkannya. Kita harus membuat tujuan yang akan membangkitkan motivasi kita.

Tujuan adalah motivasi, memiliki tujuan akan memiliki motivasi. Jika ada tujuan yang belum memotivasi, ada yang salah dengan tujuan tersebut. Anda harus benar-benar membuat inspiring goal, tujuan yang benar-benar tajam, menggairahkan, dan menggerakan Anda untuk mencapai.

Temukan apa yang paling Anda inginkan dalam hidup. Bener-bener Anda inginkan, benar-benar Anda impikan. Tujuan, yang benar-benar akan membuat Anda bahagia, bahkan saat Anda hanya membayangkannya saja.

Misalnya Anda ingin memiliki rumah di tahun ini, maka jadikan itu sebagai tujuan hidup Anda. Prioritaskan tujuan ini dan susun strategi yang matang untuk dapat mencapai tujuan tersebut. Misalnya ketahui berapa dana yang harus Anda persiapkan, berapa waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkanya, bagaimana cara Anda mendapatkanya dan lain sebagainya. Perbesar keinginan tersebut sehingga apapun yang akan terjadi nanti Anda akan dapat bertahan demi mendapatkan rumah idaman Anda tersebut.

#kecerdasanemosi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *