image_EQM-Youth-Camp_web-hre

EQM Youth Camp (Kecerdasan Emosional Bagi Anak Muda) *PESERTA: Anak Remaja KELAS 2 SMP –3 SMA

Program pengembangan karakter penting yang mengimbangi kemampuan akademik (IQ) remaja dengan kecerdasan emosional (EQ) serta kecerdasan menghadapi tatangan (AQ) yang penting bagi masa depan anak-anak saat ini!

Program paling lengkap yang mengajarkan secara sistematis kemampuan untuk mengelola diri (intrapersonal) serta kemampuan mengelola orang lain (interpersonal) yang penting bagi pendidikan karakter para remaja dan kaum muda!

TAHUKAH ANDA?

  • Kesuksesan seorang anak bukan hanya soal keberhasilan secara akademik di sekolah, tetapi juga bagaimana ketrampilan mengelola dirinya, termasuk yang penting diantaranya adalah Kecerdasan Emosional (Patricia Patton, penulis “EQ for Parenting)
  • Banyak remaja dan anak muda yang hanya mengandalkan IQ berakhir menjadi orang-orang yang gagal, bahkan dijauhi dalam lingkungan pergaulannya.
  • EQ seorang siswa ternyata terkait juga dengan prestasi mereka di sekolah (Six Seconds International)
  • EQ bukan semata-mata berguna untuk pengendalian emosi saja, tapi lebih dari itu. EQ memberikan para remaja kemampuan untuk membongkar kebermaknaan diri, bertindak dengan kesadaran consequential-thinking, membuat pilihan hidupnya secara bijaksana, berinteraksi dengan lebih luwes dan akhirnya bisa memberikan kontribusi maksimal bagi keluarga dan masyakarat.

APA KELEBIHAN PROGRAM EQ YOUTHCAMP HR EXCELLENCY DIBANDINGKAN PROGRAM SEJENIS?

  • Program ini dikembangkan oleh tim para psikolog, ahli psikologi, para konselor yang memang mengerti soal perkembangan remaja dan anak muda
  • Berbeda dengan program sejenis yang dipandu oleh para fasilitator berlatar belakang non-psikologi, program ini pun dipandu oleh para fasilitator yang berlatar belakang ilmu psikologi, konselor ataupun yang memang telah berpengalaman dalam hal bimbingan konseling remaja dan anak muda. Dengan demikian, perkembangan mental para muda berada di tangan yang tepat!
  • Program ini telah teruji selama bertahun-tahun untuk membangun mental dan karakter anak muda, dengan alumninya yang telah sukses dalam pendidikan dan karirnya, yang telah tersebar di berbagai negara saat ini!
  • Materi program ini telah teruji dan mengikuti standard pengembangan karakter dan kecerdasan emosional dengan mengacu pada kurikulum internasional dari Six Seconds
  • Peserta akan mendapatkan tools, materi serta bahan-bahan yang masih tetap dapat dipergunakannya setelah mengikuti program pelatihan ini
  • Peserta akan didampingi bukan hanya selama program ini berlangsung bahkan setahun setelah program ini selesai, oleh para kakak pendamping mereka masing-masing

MENGAPA PENTING MENGIKUTI EQ YOUTHCAMP INI?

Daripada melewatkan liburan anak-anak dengan aktivitas yang kurang terarah dan kurang bermanfaat, investasikanlah waktu dan masa depan mereka dengan mengikutsertakan mereka di program ini. Inilah program 3 hari, yang akan mengarahkan, membentuk serta memberikan pengembangan penting bagi karakter masa depan anak-anak dan remaja kita.

Selama program ini, para remaja dan anak muda kita akan dibimbing secara fun, atraktif dan menarik soal bagaimana caranya mereka bisa mengembangan diri mereka. Dengan cara-cara dan teknik pembelajaran yang sarat dengan experiential learning activities (games) dimana mereka bisa bercermin, mendapatkan masukan, dikonseling hingga dipandu untuk berinteraksi secara positif dengan orang lain. Selain itu, Kecerdasan Emosional (EQ) sudah terbukti merupakan kompetensi penting untuk masa depan seseorang. Semakin dini dan cepat menyiapkan anak muda dengan keterampilan EQ, akan semakin berguna bagi masa depan mereka.

SIAPAKAH TIM PENGAJAR DAN FASILITATORNYA?

Program EQ Youthcamp ini dirancang, dikembangkan dan diajarkan oleh tim trainer dari lembaga HR Excellency, pimpinan Bp.Anthony Dio Martin, The Best EQ  Trainer Indonesia. Para tim pengajar adalah para fasilitator berlatar belakang psikolog, ilmu psikologi, bimbingan konseling serta yang berpengalaman melakukan bimbingan konseling bagi para anak muda di Indonesia.

Master Trainer utamanya adalah  Bp. Max Sandy, dan Ibu Dian Mardi L. Riupassa yang berlatar belakang keahlian di bidang psikologi. Didukung tim fasilitator lainnya.

APAKAH YANG AKAN DIPEROLEH PARA REMAJA DAN KAUM MUDA YANG MENGIKUTI PROGRAM INI! Peserta akan mendapatkan pengalaman pembelajaran yang menyenangkan dan inspiratif yang menggabungkan metode pembelajaran in-class, game interaktif, refleksi, dan latihan. Semuanya ini ditanamkan dalam diri anak Anda sehingga mereka bisa menjadi pribadi yang fleksible, tangguh dan luar biasa!

Secara detil, selama 3 hari mereka akan mendapatkan pembelajaran soal:

  • Bagaimana hasil penilaian/tes terkait dengan kompensi kecerdasan emosi mereka selama ini dalam hal mengelola diri dan mengelola orang lain di sekitarnya
  • Melatih kemampuan untuk mengarahkan diri mereka untuk mengatasi self talk yang negatif, yang bisa membuat emosi dan hidup mereka semakin terpuruk saat menghadapi masalah
  • Melatih keterampilan menghadapi stress, tekanan serta masalah dengan cara mengatasinya dengan pendekatan yang lebih positif
  • Mengembangkan 3 kategori kecerdasan emosional yang mencakup: KNOW YOURSELF, CHOOSE YOURSELF serta GIVE YOURSELF
  • Mengembangkan unsur-unsur kecerdasan emosional yang telah terbukti manfaatnya serta penting bagi pembangunan karakter seorang anak di masa depan: membaca emosi orang lain (emotional literacy), mengenali pola-pola dirinya yang positif maupun negatif (recognizing pattern), memikirkan konsekuensi tindakannya (consequential thinking), mengarahkan emosi dirinya (navigate emotion), membangun motivasi intrinsic (intrinsic motivation), menjadi lebih optimis (optimism), meningkatkan rasa empati (empathy) serta memiliki tujuan mulia (noble goal)
  • Melatih tahapan demi tahapan menerapkan EQ dengan contoh, kasus dan latihan yang aplikatif sesuai dengan kondisi para remaja yang menghadapi berbagai tantangan di rumah, sekolah maupun di lingkungan pergaulan mereka
  • Melatih untuk mengenali dan mendeteksi emosi pribadi yang berguna bagi proses pembentukan kepercayaan dan harga diri yang positif.
  • Belajar mengenali dinamika emosi orang lain serta strategi mengelola interaksi interpersonal.
  • Mendapatkan alat biodot untuk indikator level stress.
  • Mendapatkan kesempatan untuk curhat, serta dibimbing dan dikonseling oleh para fasilitator berpengalaman.

INILAH BONUS TAMBAHAN YANG DIBERIKAN BAGI PESERTA PROGRAM EQ YOUTHCAMP!

  • Assesment EQ Anak Muda yang berguna dalam proses pengenalan diri mereka.
  • Bonus CD Audio “Jump Start Your Life” dari Anthony Dio Martin khusus untuk pengembangan EQ Remaja.
  • Dan yang jelas, pembelajaran bukan hanya terpusat pada tiga hari camp saja, karena peserta akan terus akan mendapatkan sesi-sesi follow up di waktu-waktu selanjutnya dalam acara gathering alumni EQ Youth yang diselenggarakan secara rutin.
  • Gratis untuk belajar kembali seumur hidup EQ Youthcamp
  • Bahkan Anak Anda bisa berkesempatan menjadi fasilitator pada event Youth Camp berikutnya, mempelajari lebih banyak hal, dan TANPA DIPUNGUT BIAYA APAPUN!
  • DAN MASIH BANYAK LAGI MANFAAT-MANFAAT LAINNYA!

TERMASUK SESI GRATIS UNTUK PARA ORANG TUA YANG MENGIRIMKAN ANAKNYA!

  • Sesi Gratis Seminar “EQ Parenting” bagi para orang tua yang mengikutsertakan anaknya dalam program ini bersama Bp. Anthony Dion Martin, TANPA DIPUNGUT BIAYA!
  • Untuk informasi lebih detil, silakan email info@hrexcellency.com
  • Telepon ke 021-3518505 atau 021-3862521
  • Atau SMS/WA ke: 08577-1221-352