image_Personal Power to Success_web hre

Tidak bisa dipungkiri krisis ekonomi global telah mempengaruhi ekonomi Indoensia secara luas dan memberikan efek bola salju yang gulungannya semakin besar. Kondisi seperti ini tentu membuat para pelaku bisnis memiliki tantangan yang semakin hari semakin banyak dan semakin pelik. Efisiensi menjadi pilihan berat yang harus diambil top management untuk membenahi bisnis sehingga bisa bertahan dan siap untuk bangkit lagi. Namun sampai saat ini, gema dan gulungan dampak efisiensi tersebut masih tetap terasa di berbagai aspek perusahaan.

Banyak karyawan yang menjadi demotivasi, terutama karyawan dengan tugas utama menjadi sales person di organisasi. Kenyataan menunjukan bahwa banyak sales, sadar maupun tidak, punya persepsi yang negatif terhadap pekerjaan mereka. Kebanyakan yang kerjanya menjual sesuatu, melihat profesi mereka dari perspektif orang lain dalam memandang karir mereka secara negatif. Mereka melihat salesman sebagai pekerjaan yang berkesan suka memaksa, menakutkan, penuh dengan stress karena terus-menerus dikejar target. Oleh karena itu, adalah penting untuk mengubah persepsi semacam ini, khususnya di pihak salesforce itu sendiri. Di sisi lain, pekerjaan sales sebenarnya bisa menjadi pekerjaan yang mengasyikkan, menantang sekaligus menjanjikan sebagai suatu karir.

Seminar singkat ini diperlengkapi dengan metaphora di akhir sesi yang memberikan efek dahsyat untuk pembelajaran sepanjang sesi sekaligus untuk membangun empowering beliefs.