Bantu Rencanakan Karier Karyawan

Tentu kita membutuhkan saran dari HRD Trainer untuk dapat membuat keputusan yang tepat mengenai permasalah seputar karyawan yang kita hadapi. Jika Anda seorang atasan, Anda harus selalu berusaha memotivasi karyawan Anda. Motivasi ibarat bensin sebuah kendaraan. Jika tidak ada bensin, kendaraan tidak dapat beroperasi dengan baik. Demikian halnya dengan motivasi karyawan di sebuah perusahaan. Selain meningkatkan kerja sama tim, karyawan yang termotivasi akan membantu Anda meraih profit yang ditargetkan secara elegan.

Tentu setiap karyawan ingin naik jabatan sehingga kariernya lebih baik. Jangan tutup mata terhadap karier karyawan Anda. Lakukan penilaian kinerja karyawan. Rencanakan pelatihan yang sesuai untuk menumbuhkembangkan keterampilan yang merupakan kelebihan karyawan tersebut, tidak hanya fokus pada kekurangan karyawan.

Merencanakan karier karyawan berpengaruh terhadap peningkatan kinerja. Perencanaan karier karyawan dapat menjaga semangat karyawan agar tidak jenuh dengan posisinya saat ini dan tahu kapan ia akan naik jabatan apabila kinerjanya terus meningkat.

Karyawan ingin mendapat pengakuaan bahwa mereka berkontribusi terhadap pencapaian visi, misi, dan nilai perusahaan. Dengan demikian Anda harus memberi penjelasan tentang ketiga hal tersebut dan peran penting karyawan dalam meraihnya.

Buatlah karyawan merasakan bahwa tujuan perusahaan adalah tujuan mereka. Dengan kata lain, visi, misi, dan nilai perusahaan adalah milik mereka sehingga mereka berusaha untuk turut serta mewujudkannya.

Ingat, kesuksesan karyawan adalah kesuksesan perusahaan juga. Jadi tidak ada alasan seorang atasan atasan tidak mendukung kesuksesan karyawanya. Semakin kita mengerti arti pentingnya kesuksesan karyawan kita, semakin besar potensi perusahaan kita akan dapat berkembang. Jangan sungkan-sungkan untuk memberi mereka peluang untuk mengembangkan karir.

#hrdtrainer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *