SEMINAR PARA GURU SD PERGURUAN SUTOMO “TEACHING WITH EQ” 1 Desember 2016, Medan – HR Excellency

Biasanya, dalam dunia pendidikan yang ditekankan adalah soal akademik. Karena itu, tidak mengherankan jika para gurupun biasanya hanya fokus pada penggemblengan IQ dan nilai akademik siswa siswinya. Padahal, disadari sekali bahwa fungsi pendidikan bukan hanya pengajaran mata pelajaran semata tapi juga pendidikan karakter serta budi pekerti. Apalagi, sekolah Sutomo di Medan sudah terkenal dengan reputasinya sebagai sekolah lama yang reputasinya telah menghasilkan banyak orang berhasil dan sukses. Tentunya sangat tidak mudah untuk bisa terus mempertahankan reputasi yang telah bagus ini.

Karena itulah, pihak Yayasan maupun bagian manajemen Sekolah Sutomo menyadari bahwa untuk menghasilkan siswa siswa yang bagus kualitasnya, maka para guru harus ditingkatkan kualitasnya dulu. Dan untuk itulah, fokus pertama adalah dengan membekali para guru di tingkatan SD (Sekolah Dasar) terlebih dahulu. Alasannya, jenjang pendidikan inilah yang sebenarnya menjadi dasar utama pilar pendidikan berikutnya. Pihak yayasan menyadari bahwa kalau selama di SD bisa diberikan dasar yang bagus, maka ke depannya anak akan siap dengan jenjang pendidikan berikutnya.

Seminar pun dilakukan dengan mengundang para guru, pembina, kepala sekolah termasuk guru Bimbingan Konseling (BK) jenjang SD yang kurang lebih berjumlah 200 orang. Dan seminar ini dibawakan langsung oleh Bp. Anthony Dio Martin dengan antusias dan inspiratif.

Banyak guru yang setelah seminar ini merasa beryukur dan berterima kasih karena di tengah kesibukan mengajarnya, jadi jarang mendapat kesempatan untuk diisi dengan ilmu yang berguna dan bermanfaat. Semoga ilmu dari seminar ini bisa memberinya inspirasi untuk menjadi guru yang semakin berdampak!