Akselerasi bisnis perbankan saat ini, termasuk cukup menantang. Persaingan di dunia perbankan menuntut para pemainnya untuk terus meningkatkan kompetensi serta kemampuan personil mereka. Tidak terkecuali di Bank UOB di Indonesia.

Karena itulah, sebagai bagian dari planning session dari tim Retail Credit yang dilaksanakan di kota Medan, diadakan pula sesi seminar "EQ at Work" yang difasilitasi oleh Bp.Anthony Dio Martin. Diharapkan seminar ini bisa menambahw wasasan serta kompetensi manajerial para tim di ritail credit.

Retail Credit Head Bank Bank UOB Indonesia yakni Bp. Rudy Widjaja, menyatakan mengatakan semakin pentingnya factor Kecerdasan Emosional (EQ) bagi timnya. Problemnya, banyak situasi dan permasalahan denagan pihak internal maupun eksternal yang akan bisa teratasi dengan adanya Kecerdasan Emosional yang baik. Dan karena itulah, dalam sesi seminar setangah hari soal penerapan Kecerdasan Emosional di tempat kerja, Bp. Rudy mengungkapkan pentingnya feedback dan masukan bagi masing-masing personil; yang ada. Dan selama seminar ini pula, para peserta mendapatkan hasil assessment serta test EQ yang bisa menjadi masukan dan umpan balik yang berharga bagi kehidupan karir mereka. Diharapkan hasil assessment tersebut, bisa menjadi semacam catatan bagi improvement yang perlu mereka lakukan bagi diri mereka.

Be a high EQ banker!