Salam Antusias!

Hi! Selamat datang di website PT Solusi Daya Manusia Excellency, atau yang biasanya kami sebut HR Excellency. Langsungsaja, mari saya ceritakan sedikit kisah soal HR Excellency yang jarang  kami ceritakan. Soalsejarah yang membentuk kami.

Sebelumnya, saya ingin bertanya, pernahkah Anda menonton 3 film Hollywood yang diinspirasikan oleh kejadian nyataini: Jerry McGuire, Jobs, serta Door to Door? Nah, kalau belum, saya menyarankan Anda menonton film-film yang luar biasa ini. Konon, film Jerry McGuire yang diperankan Tom Cruise terinspirasi oleh kisah hidup Leigh William Steinberg, seorang sport agent terkenal. Film Jobs tentu saja bercerita soal kehidupan Steve Jobs saat membangun Apple. Dan Door to Door berkisah soal kehidupan nyata penjual terkenal yang cacat, yaitu Bill Porter. Nah menariknya, banyak potongan di film-film ini yang merupakan bagian dari sejarahnya HR Excellency.

Film Jerry McGuire bercerita soal kegelisahan seorang sport agent yang suatu malam terbangun karena ingin memberikan kontribusinya secara total. Begitu pun HR Excellency lahir di suatu malam dari kegelisahan terhadap perlunya lembaga training yang memberikan servis secara total. Lalu, film Jobs bercerita soal perusahaan Apple yang dimulai dari tempat yang tidak menyenangkan, yakni garasi. Begitu pula kantor HR Excellency pun dimulai di sebuah gudang ruko yang takterpakai. Lantas, Door to Door bercerita soal Bill Porter yang awalnya menjual tapi banyak ditolak sana sini. Begitu pula perjalanan awal HR Excellency yang ditolak sana sini karena tidak dikenal.

Namun, berbagai pengalaman pahit itulah yang membentuk nasib HR Excellency ini. Sejak lahirnya di tahun 2002, HR Excellency telah mengalami berbagai cobaan dan tantangan. Kantor kami pernah diancam oleh competitor yang merasa kami merebut pangsa pasarnya. Pernah juga trainer kami dimaki gara-gara tida kmeluluskan ‘pacar’ seorang pejabat. Hinggaberkali-kali diblacklist gara-gara menolak member uang pelicin.

Dan begitulah. Belasan tahun telah lewat dan kami merasa beruntung karena masih dipercaya oleh klien-klien kami yang masih terus menggunakan jasa kami. Bahkan, kami memiliki banyak riwayat dengan klien-klien yang bekerjasama bertahun-tahun lamanya. Di sini kami bukan mengatakan kami hebat tetapi, kami berusaha keras untukmemberikan solusi bagiklien-klien kami tersebut, sehingga tetap terpakai olehmereka.

Dan melalui halaman-halaman di website ini, semoga kami bisa membagikan informasi, insight, serta ide bermutu bagi Anda yang mengunjungi website perusahaan kami.

Kami pun terbuka dengan ide-ide dan masukan dari Anda. Meksipun sangatlah manusiawi bahwa setiap masukan pasti akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Tetapi justru itulah yang dibutuhkan untuk membuat kita tetap berkembang. Jadi, jika Anda memiliki pertanyaan, masukan, atau pun komentar, silakan kontak kami.

Begitupun apresiasi dan pujian yang Anda berikan, juga tidak membuat kami sombong dan berbangga diri. Justru pujian itulah yang membuat kami merasa terharu, karena ternyata apa yang kami lakukan, ternyata sungguh memberikan manfaat. Pujian, adalah penguatan!

Akhirnya, senang rasanya jika bagian dari kami pun bisa menjadi bagian dari kehidupan dan kemajuan Anda maupun lembaga Anda!

Anthony Dio Martin

--